Kamis, 05 November 2009

Pertanyaan Untuk Malam ini



Pertanyaan pertama malam ini
Apa yang harus ku banggakan pada tanah leluhur
Jadi kabut
Jadi abu
Jadi buih
Mengeja- harapan yang kabur di kejar-kejar maling
Lalu tersungkur pada lumpur keruh bau bangkai
Janji bulan nyatanya bohong belaka
Mana sinarnya ?
Aku masih kegelapan disini
Diantara ilalang yang menghitam
Ketumpahan tinta malam yang lama tak ku pakai menggambar
Menggambar mimpi abstrak dari kata-kata yang kubuat indah
Ku gambar mimpi dari semua kata yang ada
Dari semua kata yang indah
Karna tak kuat ku buat mimpi dari angan yang nyata
Tak kuat ku buat mimpi dari balutan rasa yang nyata
Yang ada rasa yang tebakar
Jadi asap
Hilang
Menjadi kabut bukan pilihan
yang setelah ada matahari bermanja, aku hilang
hanya dingin aku sendirian
menjadi abu bukan polesan
antara hitam yang berkhianat pada putih yang dicumbu
lalu ditinggalkan setelah bercampuran
lalu kenapa aku jadi buih
diantara samudra yang bergemuruh
sampai ke pantai aku hilang
pertanyaan yang kedua
apa besok aku masih diizinkan memadati bumi ?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar