Rabu, 17 Februari 2010

My Name is KHAN







Film Bollywood sangan lekat isinya dengan adegan menari-nari sambil bernyanyi lalu berkejar-kejaran antara dua insan yang sedang bercinta, lalu adegan menangis pun harus bernyanyi, putus cinta harus bernyanyi juga. Pokoknya menyanyi dan menari.
Tapi bagi yang suka dengan adegan tersebut di film bollywood jangan harap kehadirannya di Film satu ini. My Name Is Khan yang diperankan oleh Raja Film Bollywood Shahrukh Khan ini akan luput dari adegan tersebut. Dalam film ini si Raja Bollywood berperan sebagai pria yang menderita autis ringan.
Film ini berkisah tentang warga muslim Amerika mendapatkan cap jelek karena kasus 11 september sehingga dihubung-hubungkan dengan Terorisme. Ada kisah menarik di sebelum pengambilan gambar film ini dimana Shahrukh Khan diinterograsi panjang di bandara AS, New York, hanya gara-gara namanya tidak bisa hilang dari daftar komputer sebagai orang berbahaya. Nama Shahrukh Khan adalah nama yang berhubungan dengan Islam dan sebagian orang Islam adalah teroris. Maka tak pelak lagi bintang setenar dan sekaya Shahrukh Khan, yang 100% tidak punya alasan jadi teroris dinterograsi panjang layaknya maling kelas teri.

Warga muslim di Amerika seringkali dikaitkan dengan terorisme, dan tema itulah yang diangkat dalam film India "My Name is Khan". Film yang diperankan bintang Bollywood terkenal Shahruk Khan itu, mengisahkan perjalanan hidup seorang muslim Amerika yang mengidap sejenis autis, "Asperger Sindrome". Kehidupan warga muslim disana menjadi tidak nyaman pasca serangan WTC 11 September. Khan berjuang untuk mengatakan bahwa orang Islam bukanlah teroris.

Dalam film ini Kajol sebagai pasangan SRK. Pasangan ini sudah sangat lama tidak berperan dalam satu film, terakhir mereka berpasangan dalam film Kuchu-Kuchu Hota Hai yang sangat fenomenal.

Film ini menjadi sangat dianjurkan ditonton untuk dapat memahami perbedaan dalam agama diantara kemajemukan yang ada mengajarkan pelajaran besar bahwa ISLAM BUKAN TERORIS !! 
Ayo tonton Film ini bersama-sama !!!
hihihiii
:)


1 komentar: