Minggu, 27 Desember 2009

SHERLOCK HOLMES ~ Tak Ada Misteri Yang Tidak Bisa Diungkap



AMAZING. Ada film tentang tokoh detektif yang paling saya suka, Mr. Holmes. Wajib nonton film ini
Yang tergambar pertama kali ketika ada film ini adalah, sebuah kasus rumit yang akan dihadapi oleh Holmes beserta pendamping setiannya Watson. Mengingat tentang Holmes, saya jadi ingat tokoh lain yang serupa dengannya yaitu Shinichi Kudo dari Jepang yang memang karakternya hampir sama dengan Holmes, tapi tetap Holmes tak akan kalah pamor dibanding tokoh kartun dari Jepang ini.
Oke, kembali pada Film Sherlock Holmes, Film ini pasti akan bercerita tentang perjuangan Holmes dan Watson menghadapi kasus yang rumit dan menantang yang harus diselidiki sekaligus dipecahkan.


Tak ada yang pernah meragukan kalau Sherlock Holmes (Robert Downey, Jr.) adalah seorang penyelidik yang handal. Tak ada kasus yang tak bisa dipecahkan oleh Sherlock bahkan yang paling pelik sekalipun. Sherlock dan sahabatnya, Dr. John Watson (Jude Law) adalah tim yang tak terkalahkan. Pada Film ini bercerita, pihak kepolisian Inggris sudah sering kali terbantu oleh dua orang yang mahir dalam menyelidiki kasus kejahatan ini termasuk saat Sherlock dan Watson berhasil mengungkap kejahatan penyembah setan bernama Lord Blackwood (Mark Strong) dan membawa pria ini ke tiang gantungan. 
Kekalahan inilah yang tak bisa diterima oleh Lord Blackwood yang pada hari kematiannya bersumpah akan membalas dendamnya pada Sherlock Holmes.
Tak berapa lama kemudian, sebuah kasus kejahatan kembali mengharuskan Sherlock Holmes dan Dr John Watson turun tangan.
Serangkaian tindak kejahatan ini dilakukan bukan oleh sembarang orang.
Bila Sherlock dan Watson gagal, maka seluruh negeri Inggris yang jadi taruhannya.
Sherlock menduga semua itu ada hubungannya dengan Lord Blackwood yang telah meninggal di tiang gantungan.
Menurut penuturan di Box Office, film ini merupakan film yang sangat dianjurkan ditonton bagi yang menyukai film petualangan dalam memcahkan kasus.
4 Jempol buat film Sherlock Holmes ini.

Sabtu, 26 Desember 2009

AVATAR

Aku ingin nonton Film ini bersama dia.
Nanti ah malam taun baru, wkwkwkkkkk



POSTER FILM AVATAR



salah satu adegan di film Avatar


Kamis, 24 Desember 2009

Ketika 'ADAM' menjadi 'HAWA' ???

Perjuangan Agus Widoyo, lelaki yang mengajukan permohonan untuk merubah jenis kelamin di Pengadilan Negeri (PN) Batang, pada 11 Desember 2009 silam akhirnya terkabulkan. Bertepatan dengan Hari ibu, Agus Widoyo resmi menjadi perempuan dengan nama Nadia Ilmira Arkadea. Membuat Dea yang dilahirkan dengan nama Agus Widoyo, terus berjuang mencari jati diri menjadi seorang perempuan sebenarnya.
Bagimanalah hal yang sangat aneh ini bisa terjadi sebenarnya ?

Apa yang diinginkan seorang laki-laki ketika mengubah dirinya menjadi wanita?
Menurut pemaparan Nadia ketika diwawancarai salah satu station televisi, dia mengatakan bahwa menjadi wanita adalah gejolak yang meluap-luap dalam dirinya dengan ketidaknyamanaan terhadap status jenis kelamin laki-laki pada saat itu. Sehingga Nadia melakukan segala cara untuk mengubah dirinya menjadi wanita, diantaranya operasi jenis kelamin yang dia lakukan di RS Dr Soetomo Surabaya pada tahun 2005. Pelaksanaan operasi ini juga dilakukan karena sebenarnya pada diri Nadia ditemukan lebih banyak kromosom wanita dibanding laki-lakinya. Sehingga pihak RS pun dapat mengabulkan permohonan operasi tersebut.
Ternyata setelah melakukan operasi penggantian jenis kelamin saja tak cukup untuk Nadia, dia menginginkan pengakuan dari hukum untuk status barunya sebagai wanita. Maka bertepatan dengan peringatan Hari Ibu 22 Desember 2009 kemarin, Dia akhirnya mendapatkan statusnya sebagai seorang perempuan, setelah majelis hakim Pengadilan Negeri Batang mengabulkan permohonannya untuk mengubah jenis kelaminnya, dari seorang laki-laki menjadi perempuan.

Sejarah UFO



Penyelidikan UFO mendetail pertama di dunia, bisa dibilang terjadi diawal abad ke-13, tepatnya pada 1235ketika pasukan Jendral Jepang Yoritsume’s mengamati fenomena cahaya yang tak dapat dijelaskan di angkasa.

Jendral lantas menugaskan sekelompok penyelidik untuk mempelajadi kasus ini, dan akhirnya menawarkan kesimpulan bahwa yang mereka lihat saat itu adalah sekedar bintang, yang bergoyang-goyang karena angin.

Di dunia modern, penelitian serius mengenai fenomena penampakan UFO telah dimulai pada sekitar tahun 1933 terhadap fenomena “Ghost Plane” di Skandinavia dan negara-negara lain di daratan Eropa . Di Australia sendiri, penelitian ini telah dimulai lebih awal lagi yaitu pada tahun 1920, ketika kapal laut SS Amelia J. menghilang di Selat Bass.

Hilangnya kapal laut ini, ternyata terjadi bersamaan dengan banyaknya laporan mengenai munculnya sinar-sinar misterius di selat tersebut . Di Amerika Serikat, penelitian dimulai pada tahun 1947 atas kasus perjumpaan UFO yang dilaporkan Kenneth Arnold dalam penerbangannya di Gunung Rainier, AS. Sedangkan di Indonesia, semenjak J.Salatun menempati jabatannya pada tahun [?]1967.

Namun walaupun telah puluhan (bahkan ratusan) tahun berlalu, tetap tidak ada penjelasan memuaskan yang dapat diberikan dari rangkaian penelitian atas fenomena UFO. Dan ternyata, dengan semakin canggihnya teknologi saja, fenomena UFO ini masih tetap menyimpan banyak misteri.
Pada masa abad pertengahan, fenomena penampakan UFO seringkali dikaitkan dengan hal religius, atau superstitius. Tak jarang penampakan UFO di langit dianggap sebagai pertanda dari Tuhan atau dewa-dewa atas musibah yang akan datang, atau menyertai suatu kejadian khusus.

Termasuk dalam hal ini misalnya beberapa lukisan abad pertengahan yang menggambarkan Yesus atau figur Kristen sakral lainnya, dengan latar belakang benda terbang misterius dilangit.

1561: One of most famous early UFO case, where the citizens of the N├╝rnberg got into abashed witnesses of strange phenomena above the city. Strangeness of this phenomenon meant lot of cross and saucer like flying objects. Case had noticed by the local media and artist.

Sedangkan pada masa yang lebih kuno, yaitu pada masa prasejarah, penampakan UFO ini
seringkali memang dipercayai sebagai peristiwa kedatangan dewa yang mereka sembah, dewa yang pada jaman dahulu mengajarkan kebudayaan dan teknologi pada cikal bakal manusia modern.

Di Amerika Selatan, terdapat beberapa patung kuno peninggalan suku Indian yang menggambarkan dewa mereka yang turun dari langit. Uniknya, dewa yang mereka rupakan ini jika dilihat dengan sudut pandang modern ternyata sangat mirip dengan gambaran seseorang astronot!

Astronot yang digambarkan berpakaian antariksa, komplet dengan helm bulatnya, sedang menunggangi roket dengan menghadapi serangkaian panel pengendali!

Pendapat mengenai penampakan dan identitas UFO ini kemudian berkembang seiring dengan mundur dan majunya peradaban-peradaban besar dunia, perkembangan teknologi, dan terutama dengan timbulnya kemampuan manusia untuk melakukan hal yang sama; terbang.

Ketika manusia memiliki kemampuan untuk menjelajah langit, tingkat pertemuan antara manusia dengan UFO pun makin meningkat. Keberhasilan Wright bersaudara untuk menunggangi angin dan membuat pesawat terbang, membuktikan bahwa terbang bukanlah hak eksklusif bangsa burung dan unggas.

Dari pencapaian prestasi ini manusiapun lalu melihat fenomena UFO sebagai suatu hal yang lebih terukur dan lebih “membumi”, bukan sebagai dewa yang turun dari langit, namun sebagai hasil teknologi maju dari mahluk yang mungkin mirip seperti manusia.

Dari serangkaian penelitian yang kemudian dilakukan terhadap fenomena penampakan UFO, baik oleh pihak militer maupun sipil, maka dapat diambil beberapa anggapan umum mengenai asal-usul dari UFO serta teknologi dan peradaban yang berada dibelakangnya.

Rabu, 23 Desember 2009

Bubur Kacang -mengingat 21des09//23.57-



"kalo makan bubur kacang malem-malem jadi ingat dia. 21 desember//23.57"

Malam itu sudah sangat malam. Menjadi dingin. Makan bubur kacang bersama.
senang rasanya. berbicara tentang banyak hal. mr.217